Rabu, 01 Juli 2009

dofollow vs nofollow

Posted by Hizkia Wellyadi 09.57, under | No comments

DoFollow vs NoFollow

Sudah Banyak yang ngebahas DoFollow vs NoFollow ini. Sedikit review tentang Dofollow dan Nofollow, terlebih masalah keuntungan dan kerugian dari Dofollow tersebut. Tapi sebelum melaju dengan melodi…hehe….mungkin ada yang nanya apa sih Dofollow dan Nofollow?

Pada intinya Dofollow merupakan suatu gerakan memberikan kesempatan pada orang untuk mempromosikan situsnya dengan berkomentar di situs kita. Dengan demikian pengunjung mendapat keuntungan karena telah promosi sedangkan pemilik situs diuntungkan dengan adanya komentar untuk postingannya.

Secara lebih detail biasanya situs menempatkan atribut rel=’external Nofollow’ di bagian link komentar. Hal ini menyebabkan semua link di bagian komentar akan diabaikan oleh Google. Sehingga ranking link tersebut tidak akan naik. Nah, kalau rel=’external Nofollow’ ini dihilangkan maka link yang biasanya merupakan alamat situs komentator akan di-index oleh Google. Sehingga ranking alias page ranknya di Google akan naik.

Ingat lho kalau salah satu faktor penentu naik turunnya page rank ialah banyak sedikitnya link di suatu situs ke situs tersebut.

Jadi dengan mengikuti gerakan ini situs akan membantu situs lain untuk menaikkan ranking situs mereka di Google. Lha terus ranking situsku sendiri ikut naik gak?

Tentu saja tidak. Kecuali Anda juga rajin berkomentar di situs penganut Dofollow lainnya. Tapi tunggu dulu, yang namanya membantu orang lain itu gak ada ruginya kok. Dengan mengikuti gerakan ini maka postingan Anda akan ramai dikomentari para pengunjung. Nah, berawal dari komentar bisa jadi mereka malah jatuh cinta dengansitus Anda terus jadi pengunjung tetap..

(dari berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Sialahkan kawan berkomentar tentang artikelnya...karena komentar kawan sangat berarti bagi blog ini...^_^
Terima Kasih